fungsi website sekolah secara umum

fungsi website sekolah secara umum

Sekolah adalah tempat dimana kita dapat mempelajari ilmu baru dan memperkuat ilmu yang sudah pernah dipelajari ataupun ilmu yang baru dipelajari. Tak hanya menjadi tempat untuk belajar, sekolah pun menjadi tempat untuk mendapatkan teman dan pengalaman baru.

Dulu untuk mengenal sekolah yang ingin kita masuki, kita harus datang ke sekolahnya terlebih dahulu melihat kondisi bangunan dan bertanya tanya kepada guru atau staff yang bekerja di sekolah tersebut. Di zaman modern ini kita tidak perlu melakukan hal itu lagi, dengan adanya teknologi yang ada kita bisa menghemat biaya dan tenaga untuk mengetahui sekolah yang ingin kita masuki.

Baca juga:
panduan membeli hosting di hostinger

Dengan adanya website sekolah, para calon pendaftar masuk sekolah bisa melihat profile singkat dari sekolah tersebut. Tak hanya bisa melihat profile singkat saja, masih ada hal lainnya yang menguntungkan untuk website sekolah. Mau tau lebih lengkapnya dari fungsi website sekolah ini ? mari kita simak baik baik.

1. Profile sekolah

Fungsi pertama website sekolah adalah sebagai profile sekolah kalian, dengan begitu apabila ada calon siswa/siswi ingin mengetahui seperti apa sekolah kalian, mereka tidak perlu datang ke sekolah lagi dan hanya perlu melihat dari website sekolah. Nanti di website sekolah akan berisikan informasi seputar sekolah, seperti macam macam jurusan, struktur sekolah, tujuan, sejarah sekolah, dan masih banyak menu yang dapat kalian tambahkan untuk diperlihatkan ke pembaca.

2. Media informasi

Tak hanya menjadi profile sekolah, website sekolah juga memiliki fungsi sebagai media informasi. Apabila sekolah kalian memiliki kegiatan atau event yang akan diselenggarakan atau informasi lainnya mulai dari informasi umum hingga penting akan dipublish di website sekolah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para siswa/ siswi bahkan orang tua bisa tau akan informasi terbaru dari sekolah.

3. Media pembelajaran

Sudah ada 2 fungsi website sekolah yang telah saya jelaskan, sekarang yang terakhir adalah media pembelajaran. Mungkin dulu kita sangat membutuhkan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan, sekarang buku tidak harus berbentuk fisik. Dalam bentuk digital pun sekarang sudah ada dan dapat dibuka melalui perangkat desktop ataupun mobile, ebook sendiri size atau ukurannya berbeda beda. Rata rata untuk ebook seperti buku paket ukurannya sedang, jadi kalian tidak perlu khawatir akan memakan banyak kuota anda. Dengan adanya website ini pihak sekolah bisa menambahkan sumber daya untuk download ebook untuk mendukung kegiatan belajar para siswa / siswi.

Kesimpulan

Tidak hanya 3 fungsi yang dimiliki oleh website sekolah, masih ada fungsi yang dapat kita telusuri lagi. Jadi fungsi website sekolah yang pertama adalah sebagai profile sekolah, lalu media informasi, dan yang terakhir adalah media pembelajaran. Apabila sekolah kalian tidak mempunyai website, kalian bsia membaca panduan membuat website sekolah sendiri.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~
fungsi website sekolah secara umum fungsi website sekolah secara umum Reviewed by Androisme Portal Teknologi on 11:27 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.