Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi



Hugo Barra Vice President of International Xiaomi Global keluar dari vendor teknologi Xiaomi asal Tiongkok. Barra menginformasikan tentang pengunduran dirinya dalam akun facebook dirinya. Sekedar info, Barra telah bergabung bersama Xiaomi selama 3.5 tahun. Ia mangaku sangat berat saat memutuskan untuk resign dari Xiaomi. 
Ia mengatakan, peejuangan membawa Xiaomi k kancah mata Internasional merupakan hal yang tak terlupakan. Karena itu dia menuliskan ucapan perpisahan. Menurutnya 'petualangan' bersama Xiaomi merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan menantang. 
Dirinya rela pindah ke Beijing dari Silicon Valley, untuk dapat membawa Xiaomi ke kancah internasional. Barra pun tak menampik bahwa Xiaomi adalah brand pertama yang sukses ia bawa ke pasar global.
 
Semenjak kesehatan Barra menurun selama beberapa tahun terakhir. Disaat bersamaan juga Barra rindu akan keluarga dan teman-temannya, serta rindu kampung halaman menjadikan alasan utama untuk pulang ke kampung halaman.
Menurut Barra, Xiaomi telah berada pada posisi gemilang dalam perjalanan ekspansi pasarnya. Dan ini merupakan waktu yang tepat untuk aku dapat pulang. Kami juga telah mengubah India menjadi pasar Internasional Xiaomi paling besar dengan pendapatan mencapai US $ 1 milyar.

Selain itu, Barra juga mengungkapkan bahwa ekspansi pasar Xiaomi juga meliputi Indonesia, Singapura, Malaysia dan bahkan 20 negara lain, juga termasuk Rusia, Polandia, dan Meksiko.

Xiaomi telah dilihat oleh mata dunia, terbukti dari kerjasama antara xiaomi dan google dalam merilis produk pertamanya di Amerika Serikat.

Meskipun Barra telah meninggalkan Xiaomi, ternyata vendor ini telah memiliki anggota tim yang diangap luar biasa. "Meninggalkan mereka adalah hal terberat bagiku. Meski begitu, aku percaya bahwa diriku pergi meninggalkan orang-orang yang sudah bisa bekerja dengan baik," tambah Barra.

Tak lupa, Barra mengucapkan terimakasih pada pendiri Xiaomi dan CEO Lei Jun, yang telah berperan sebagai mentor dan kolega. CEO Lei Jun juga meminta Bara untuk menjadi penasihat (advisor) dalam waktu yang tak terbatas


"Untuk semua kolega Xiaomi di Tiongkok dan India, saat aku pergi meninggalkan 'rumah' kita di Beijing dan Bengaluru, yakinlah bahwa aku akan tetap menjadi penggemar Xiaomi yang loyal. Meski aku melihat kalian dari perspektif yang berbeda, aku akan tetap selalu ada. Dan tidak lupa, ucapan spesial untuk seluruh Mi Fans di dunia yang selalu ada di hatiku. Stay in touch guys :) sampai jumpa," tutup sang manta Vice President Hugo Barra. 
Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi Reviewed by Androisme Portal Teknologi on 5:26 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.