Setelah Root Android, Aplikasi ini Wajib Diinstal

Gambar : freepik


Setelah root android hal apa lagi yang harus dilakukan ? diartikel sebelumnya telah dijelaskan pengertian dan tujuan dari root ponsel android ialah mengoptimalkan peforma atau mendapatkan akses penuh supaya dapat mengkostumasi tampilan android. Jadi untuk dapat mengoptimalkan android, ada beberapa yang harus kamu lakukan setelah root. apa saja itu ? berikut aplikasi yang wajib di instal setelah root.

Baca juga : Cara mengendalikan android jarak jauh dari komputer

1. CWM atau TWRP
CWM (Clock World Mod) atau TWRP ( Team Win Recovery Project) merupakan suatu aplikasi pemulihan kustom. Dengan aplikasi ini kamu dapat masuk ke boot sistem. Di sana kamu dapat membackup sistem android kamu, jadi jika terjadi kesalahan yang biasanya akan menyebabkan android kamu bootloop kamu dapat memulihkan atau merestore lagi seperti awal. Selain itu kamu juga dapat mengcustom ROM android. Kemudian apa beda CWM atau TWRP ? dari segi fungsi sama dan yang membedakan adalah dari segi tampilannya dan teknis pengoperasiannya saja. TWRP lebih praktis karena support sentuh layar, sedangkan CMW tidak. Kamu bisa memilih salah satu dari kustom recovery tersebut yang tentunya cocok dengan tipe android pada ponsel kamu.

2. Titanium Backup
Titanium backup, merupakan salah satu aplikasi yang harus kamu instal setelah root. Dengan aplikasi ini kamu dapat me- restore atau mengembalikan aplikasi beserta datanya. Misal kamu menginstal game offline, tidak sengaja di uninstal oleh adikmu, nah dengan aplikasi ini kamu dapat mengembalikan aplikasi tersebut beserta data gamenya. terus bedanya dengan CWM dan TWRP apa gan ? begini, kalau Titnium backup, hanya dapat mengembalikan data dan sebuah aplikasi di android, sedangkan CWM dan TWRP mengembalikan ROM beserta aplikasinya, tidak dapat aplikasi saja.




3. Exposed Framework atau WSM tools
Exposed dan wsm adalah sebuah aplikasi wajib yang harus kamu instal di android. Exposed Framwork dikembangkan oleh salah satu member XDA Dev bernama rovo 89. Exposed dan wsm adalah dua aplikasi yang fungsinya sama yaitu mengubah tampilan dan cara pakai sistem android. Contoh seperti mengubah status bar, font, instal aplikasi greenify, dan lain sebagainya. Kamu tinggal pilih aplikasi yang cocok untuk android kamu. Kalau saya memakai wsm tools untuk redmi xiaomi. 

4. Greenify (Aplikasi Terbaik Hemat Baterai)
Aplikasi greenify adalah aplikasi ampuh untuk menghemat baterai dan melegakan RAM android kamu. Cara kerja aplikasi ini adalah meng-hibernate atau juga membekukan aplikasi dan background proses yang tidak sedang digunakan. Dengan aplikasi ini kamu dapat memilih mana aplikasi yang harus di hibernate. Sebenarnya ada dua versi greenify, yaitu akses root dan non-root. Kelebihan jika android kamu telah memiliki akses root, kamu juga dapat menghibernate sistem proses yang sekiranya tidak terlalu penting bagi android. Satu lagi kelebihan greenify dengan fitur eksperimental (fitur ini akan kamu dapatkan jika greenify diupgrade ke versi donation) aplikasi media sosial seperti BBM, Line, dapat menerima notifikasi walaupun dalam kondisi hibernate. 

Nah, empat aplikasi tersebut merupakan aplikasi wajib untuk di instal setelah root. Bagaimana, sudah merasakan peningkatan peforma android kamu ? 

sumber : androitpit
Setelah Root Android, Aplikasi ini Wajib Diinstal Setelah Root Android, Aplikasi ini Wajib Diinstal Reviewed by indrianto yoggi on 9:25 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.