Aplikasi Root Tanpa PC untuk Semua Jenis Android


Cara root tanpa Personal Computer (PC) merupakan salah satu cara yang biasanya menggunakan aplikasi mobile untuk mendapatkan akses root atau izin penuh dalam memodifikasi sistem android. Cara root ini lebih mudah dibandingkan menggunakan PC karena hanya menginstal aplikasi rooting dari Play Store atau web official. Root android diperlukan bagi kamu-kamu yang suka mengoprek android dan ingin memaksimalkan peforma atau merubah tampilan User Interface (UI) android. See ? Jika tidak, apakah kamu pernah berkeinginan meng-uninstal aplikasi default tetapi tidak ada option uninstal ? Seperti Facebook, Browser Default, aplikasi shoping mungkin, dan antivirus ? Atau kamu ingin meng-instal titanium backup, Link2SD, greenify, tetapi tidak bisa di pasang karena membutuhkan akses root ? Nah, itu salah satu kegunaan root android. Jadi root merupakan langkah awal untuk memodifikasi, menambah, menghapus sistem di android kamu. Berikut cara root tanpa PC untuk android kamu. 

Baca juga : Cara Root Redmi 1S 

Ada beberapa aplikasi root yang dapat kamu download di Play Store. Aplikasi root tanpa PC ini saya rangkum dari XDA Developers. Berikut aplikasi root tanpa pc : 

1. Framaroot

Ternyata aplikasi root ini sekarang berbayar, tapi jangan khawatir karena kamu tetap dapat download aplikasi ini melalui google. Dengan aplikasi ini banyak tipe android berhasil di root tanpa pc. Tapi kebanyakan yang berhasil untuk android versi ICS. 

2. Towelroot

Seperti namanya, dengan sekali towel (tap) android kamu sudah mandapatkan akses root. Aplikasi ini dikembangkan oleh hacker Pinkie Pie. Towelroot dapat diaplikasikan pada banyak versi android dari pada Framaroot. 

3. Kingroot

Dalam web resminya, Kingroot mengklaim 96.67% telah berhasil root android dibanyak versi. Penggunaan Kingroot mudah seperti pada Towelroot.

Bagaimana, sudah siap root dan mengoprek android kamu ?

Sumber : XDA Developers
Aplikasi Root Tanpa PC untuk Semua Jenis Android Aplikasi Root Tanpa PC untuk Semua Jenis Android Reviewed by indrianto yoggi on 10:00 AM Rating: 5

7 comments:

  1. Kalo ane lebih suka pake framaroot gan, lebih simpel dan kredibel, kalo kingroot kadang" masih gbs buat root

    ReplyDelete
  2. baru berani root android dengan framroot gann.....kalau aplikasi yang lain belum tahu......nice info nih

    ReplyDelete
  3. Pernah coba framaroot buat hp sony ga ngefek gan.. mau coba kingroot nnti. Mkasi infonya

    ReplyDelete
  4. wah akhirnya ketemu dengan artikel yang saya cari. makasih gan

    ReplyDelete
  5. Sekalian ada tutorial nge root android juga gan ? Biar makin pas dengan aplikasi rootnya, atau tinggal pake aplikasinya langsung nge root sendri ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal pake aplikasinya aja gan, biasanya cocok2an sama androidnya sih.. oke deh nnti ane buatin tutorialnnya per aplikasi.. makasih gan

      Delete

Powered by Blogger.